Facebook Ilmuwebsite

SharpKey : Bermasalah dengan Tuts Keyboard ? Re-Map Saja!

Pernahkah Anda bermasalah dengan tuts keyboard, misalnya tombol ctrl yang tidak berfungsi sebagaimana biasanya? Atau tombol shift dan enter tidak bisa digunakan sebagaimana mestinya? Anda ingin menghilangkan tombol-tombol yang mengganggu yang biasanya tidak sengaja ter-pencet?

Atau tombol capslock yang berubah fungsi menjadi power, Atau kasus-kasus lain semisalnya yang berhubungan dengan keyboard yang mana tidak biasanya terjadi. Atau malah biasa terjadi?

Jika waktu sedang luang atau kosong dan kantong sedang tebel bisa saja langsung cari keyboard pengganti. Betul? Cari yang jauh lebih keren? Tapi masalahnya hal seperti ini yang sering terjadi ketika waktu sempit dan kantong kempis, betul ? Pernah mengalami? Sedang mengalami? Akan mengalami ? Atau Anda mau mengalami ? Saya tidak mendoakan lho.. :D

Baiklah, pada artikel kali ini saya tidak akan menjelaskan secara teknis karena sangat sederhana solusinya, dan Anda bisa langsung mempraktikannya tanpa harus di ajari.

Adalah sharpkey solusinya, meski ada 2 software lagi dari vendor operating system yang bisa digunakan, namun kali ini kita bahas saja yang sharpkey terlebih dahulu. Ide dasarnya adalah mengganti fungsional dari satu tuts keyboard dengan fungsional tuts keyboard lainnya. Maksudnya bagaimana ?

Misalnya seperti ini jika tombol shift sebelah kiri Anda tidak bisa digunakan, maka Anda bisa dengan mudah menggunakan fasilitas dari sharpkey, me-remap atau menggantinya dengan tombol ctrl kiri misalnya, alhasil fungsi shift yang tadinya tidak bisa digunakan setelah di remap dengan sharpkey jadi bisa digunakan kembali dengan menekan tombol left ctrl, berkat sharpkey. Luar biasa bukan? Mengatasi masalah pada orang-orang yang cekak karena tidak memiliki dana untuk membeli keyboard baru, atau tidak tau cara memperbaikinya. Atau Anda yang ingin mengerjakan sesuatu dalam waktu yang relatif sempit.



Ingin mencobanya? Silahkan saja download sharpkey disini https://sharpkeys.codeplex.com/

Semoga bermanfaat.

Loka Dwiartara
Kaffah.biz
Ilmuwebsite Courses Center

Download Gratis Koleksi 7 Ebook Dan 3 CD Video Tutorial Seputar Web Development - Internet Marketing!

Kabar baik untuk Anda yang ingin belajar web development dan internet marketing, kami menyediakan ebook berkualitas namun free, yang mana beberapa ebook telah menjadi modul kuliah di beberapa kampus di Indonesia. Telah mendapatkan ratusan testimoni, telah direview banyak orang, dan banyak orang juga telah mendapatkan manfaatnya. Download Klik disini

Posting Komentar

0 Komentar