CentMinMod : Cara Cepat Bangun Web Server Yang Ngebut Di Server Centos !

Terbatas hanya sampai 25 Mei 2018 Paket Lengkap Mahir Web Development Bangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android

Hanya Rp 127.000 (Total 4 DVD). Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Mengapa centos? Mengapa centminmod? Bagi Anda yang penasaran mengapa saya membuat artikel ini maka silahkan tengok terlebih dahulu artikel saya yang sebelumnya yakni "5 Alasan Mengapa Beralih Dari Apache ke Nginx, Kelebihan dan Keunggulan".

Di centminmod lah "solusi dari nginx memiliki performa yang cepat dan ringan". Kombinasi yang pas antara centos, nginx, php-fpm, dan mariadb. Jika Anda terbiasa menggunakan XAMPP, anggaplah centminmod itu seperti alternatif dari apache php dan mysql.

Namun jelas bahwa Centminmod memiliki keunggulan banyak sekali, tentunya memang diperuntukkan untuk menangani trafik yang luar biasa padat. Beberapa fitur memang dibuat oleh tim google, seperti ngx_pagespeednya. Hanya dengan beberapa baris webserver Anda luar biasa ngebut.  Kita akan bahas lebih dalam...

Apa itu CentMinMod?

CentminMod - LEMP atau singkatan dari Linux, Nginx, MariaDB MySQL dan PHP-FPM, merupakan paket web server yang dikhususkan untuk Centos 6.x linux, kedepannya juga akan dipersiapkan untuk Oracle Linux 6.x dan Centos 7), dibuat oleh George Lie, memiliki menu berbasis shell dalam proses installasinya. Mengapa mariadb tidak mysql saja? Alasannya karena mariadb sebetulnya merupakan kloningan dari mysql, yang memiliki performa jauh lebih mantap ketimbang mysql.

Berikut adalah tampilan dari CentMinMod :



Menu berbasis shell ini membolehkan Anda untuk melakukan hal-hal dasar dalam penggunaan nginx dan php, seperti management meliputi upgrading, downgrading nginx dan PHP, kemudian setting vhosts nginx.

Fitur CentMinMod

Berikut adalah fitur-fitur yang ditawarkan oleh centminmod :

  1. Nginx 1.7.5 (https / SPDY SSL supported)
  2. PHP 5.4.33 (php-fpm) with support for PHP 5.3/5.4/5.5/5.6
  3. MariaDB 5.5.39 MySQL performance fork (MariaDB 10.x soon)
  4. PHP opcode cache: Zend OpCache 7.0.3, APC Cache 3.13, Xcache 3.1.0
  5. Memcached Server 1.4.20 + Memcache 3.0.8 PHP Extension
  6. Libmemcached 1.0.18 + Memcached 2.2.0 PHP Extension (Centmin Mod v1.2.3-eva2000.01+)
  7. PHP Extensions: Suhosin, FFPMPEG (optional)
  8. Siege Benchmark Tool
  9. Ioping Random Disk I/O Benchmark Tool (optional)
  10. Multi-threaded compression: pigz, pbzip2, lbzip2, plzip, p7zip (optional)
  11. Python 2.7.8 (optional)
  12. CSF Firewall


Lengkap sekali bukan? Kelengkapan yang disediakan oleh CentMinMod memudahkan Anda dalam membangun server bebasis centos yang bisa ngebut-ngebutan.  Kedepannya kita akan bahas bagaimana menginstall centminmod menggunakan VPS.

Selamat mencoba kunjungi langsung website officialnya http://centminmod.com/.

Semoga bermanfaat.

Loka Dwiartara
Admin ilmuwebsite.com
Founder Kaffah.biz
Terbatas hanya sampai 25 Mei 2018 Paket Lengkap Mahir Web Development Bangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android

Hanya Rp 127.000 (Total 4 DVD). Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

Ilmu Website

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

2 komentar:

  1. gan, bagaimana cara installnya atau bagaimana cara cepat bangun webservernya? saya rasa agan salah buat judul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak salah judul gan, yang mengklaim cara cepat bangun web server itu si centmin modnya, makanya di kasih tanda :

      "CENTMINMOD : CARA CEPAT BANGUN WEB SERVER YANG NGEBUT DI SERVER CENTOS !"

      Hapus

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==