Facebook Ilmuwebsite

Sisi Lain Linux, Sistem Operasi Populer Sepanjang Masa!

Percaya atau tidak, ternyata memang Sistem Operasi Linux adalah sistem operasi yang paling populer sepanjang masa, dan Anda sudah menggunakannya. Loh? Apa iya? Iya! Kita akan buktikan.

Apakah Anda memiliki SmartPhone dengan sistem operasi Android? Saya sendiri menjawab Ya, dan menurut lembaga survey milik BBC, dari 220 juta pengguna ponsel di Indonesia, ada 44,6 juta yang sudah menggunakan smartphone untuk Online.


Begitu juga dengan pernyataan eMarketeer bahwasanya sampai dengan tahun 2017 pengguna smartphone di Indonesia akan bertambah mencapai 103,6 juta pengguna atau sekitar 39,8% dari total populasi penduduk Indonesia. Lalu, dalam grafik surveynya ditambahkan info mengenai pemakai smartphone terbanyak yaitu sebesar 52,29% menggunakan Sistem Operasi Android.

Dan bahkan diperkuat oleh survey sosial media dunia yang di utarakan oleh Sharon Flynn,



sebanyak 60% penduduk Dunia menggunakan Sistem Operasi Android untuk melakukan aktivitas sehari-harinya maupun berselancar di dunia maya. Luar biasa sekali. Ini membuktikan memang bahwa pengguna Internet paling banyak itu berasal dari smartphone yang menggunakan Sistem Operasi Android. Dan semua orang sudah umum pada kenyataannya Sistem Operasi Android adalah salah satu sistem operasi turunan linux, dari berbagai macam varian linux. Nah!

Dalam survey yang lainnya, yakni menurut nielsen di tahun 2014,  terlihat grafik seperti di bawah ini



Jelas bahwa, Android adalah Sistem Operasi terbanyak yang digunakan oleh penduduk dunia, ketimbang lainnya. Menurut lembaga survei yang lain, yakni marketingland. Sebanyak 65% pengguna Internet dunia berasal dari smartphone, lalu meneruskannya menggunakan PC. Silahkan lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.


Menurut kami semua survey diatas itu salah besar karena, 100% orang di dunia sudah merasakan Linux jika terlalu lelah dalam bekerja (pegel linuX). Sedikit intermezo. :)

Selain dari sudah mengetahui bahwa linux adalah sistem operasi yang paling populer sepanjang masa, lalu apa yang di harapkan dari data fakta diatas? Ini seharusnya menentukan sikap Anda selanjutnya, bagi Anda seorang programmer, sudah jelas apa yang harus di lakukan, bagi Anda seorang yang Ahli IT ataupun tidak yang menggunakan Teknologi untuk berbisnis sudah barang tentu harus betul-betul memapping langkah terkait dengan data-data survei yang sudah di jabarkan tadi. Anda yang seorang akademisi pun harus menyesuaikan. Begitu juga Anda seorang desainer pun betul-betul bisa memanfaatkan data tersebut untuk mengambil langkah selanjutnya.

Semoga bermanfaat.

Download Gratis Koleksi 7 Ebook Dan 3 CD Video Tutorial Seputar Web Development - Internet Marketing!

Kabar baik untuk Anda yang ingin belajar web development dan internet marketing, kami menyediakan ebook berkualitas namun free, yang mana beberapa ebook telah menjadi modul kuliah di beberapa kampus di Indonesia. Telah mendapatkan ratusan testimoni, telah direview banyak orang, dan banyak orang juga telah mendapatkan manfaatnya. Download Klik disini

Posting Komentar

0 Komentar