Facebook Ilmuwebsite

Cara Cepat Mengubah Script PHP Anda menjadi Aplikasi Desktop!

Mungkin Anda pernah mencari cara perihal bagaimana membuat aplikasi desktop menggunakan PHP. Banyak jalan menuju roma. Banyak orang yang mengikuti gaya Rhoma, huhh therlaluhhh... :). Bagi para opreker, atau tukang oprek dipastikan sudah pernah mendengar yang namanya phpGTK, sebuah library menggunakan GTK, yang biasanya berjalan di linux, berfungsi layaknya visual basic. Anda tau visual basic ? Yang belum tau visual basic silahkan bertanya kepada yang sudah tau ya.

Dahulu kala para programmer memanfaatkan phpGTK ketika ingin menggunakan php dalam membuat aplikasi berbasis desktop. Namun sayangnya kita harus menyesuaikan dengan library GTK itu sendiri. Berarti kita harus belajar lagi library phpnya, dan juga itu berarti ketika akan dijalankan pada sistem operasi yang berbeda kita harus juga menyesuaikan scriptnya agar berjalan dengan mulus di sistem operasi tersebut. Itu merupakan keterbatasan tersendiri.

Nah saat ini sudah jelas-jelas ada sebuah teknologi yang sebetulnya sudah lama digunakan oleh para web designer dalam mendesign tampilan , yakni HTML responsive dan HTML responsive menjadi jembatan ketika seseorang itu mendeploy aplikasi dari HTML 5 dan CSS 3 ke dalam aplikasi android menggunakan phonegap. Nah bagaimana agar tanpa mempelajari apapun lagi Anda bisa merubah script php, html dan css Anda menjadi sebuah aplikasi berbasis desktop?

Gunakan phpdesktop, dengan phpdesktop Anda betul-betul bisa menggunakan php, html css, tanpa perlu lagi melakukan apa-apa agar bisa merubah php Anda ke dalam sebuah aplikasi desktop, kurang lebih screen shootnya adalah seperti ini.




File Scriptnya di letakkan di direktori www



Dan secara garis besar phpdesktop itu mirip dengan cara kerja xampp, namun phpdesktop sudah mengincludekan standalone browsernya. Begitulah. Bagi Anda yang ingin mencoba phpdesktop silahkan download di https://code.google.com/p/phpdesktop/

Download Gratis Koleksi 7 Ebook Dan 3 CD Video Tutorial Seputar Web Development - Internet Marketing!

Kabar baik untuk Anda yang ingin belajar web development dan internet marketing, kami menyediakan ebook berkualitas namun free, yang mana beberapa ebook telah menjadi modul kuliah di beberapa kampus di Indonesia. Telah mendapatkan ratusan testimoni, telah direview banyak orang, dan banyak orang juga telah mendapatkan manfaatnya. Download Klik disini

Posting Komentar

3 Komentar

  1. mas kalo untuk pembacaan database gimana?

    BalasHapus
  2. bener. saya juga punya pertanyaan yang sama.
    kalo untuk pembacaan database bagaimana?

    BalasHapus
  3. Iya nih, cara koneksikan databasenya gmana?

    BalasHapus