Facebook Ilmuwebsite

Ini Spesifikasi Hardware Minimal Yang Harus Disiapkan Untuk Migrasi Ke Windows 10

Windows, sistem operasi paling banyak digunakan baik itu untuk kepentingan belajar, bisnis dan lain sebagainya.

Sistem Operasi windows masih tetap mendominasi dan masih menjadi sistem operasi favorit sampai sekarang ini. Meski sudah banyak juga yang menyadari kehebatan Linux, dan makin banyak juga yang beralih ke Mac.

Hampir setahun yang lalu Microsoft telah merilis windows terbarunya yakni windows 10. Tentu saja hal ini merupakan hal yang banyak ditunggu oleh para pecinta windows. Banyak sekali perubahan pada windows 10 dibanding windows 8 apalagi 7.

Banyak yang mulai menginstall Sistem Operasi Windows 10 pada komputer mereka. Ada yang memang sudah support hardwarenya ada pula yang memaksakan, hehe. Sebaiknya sebelum beralih ke Sistem Operasi baru, apalagi windows 10 yang memang banyak sekali visual effectnya, Anda periksa terlebih dahulu spesifikasi hardware yang sedang Anda gunakan saat ini, memadai kah ? cukupkah ? atau bahkan pas-pasan jangan sampai memaksakan. 

Hal ini perlu Anda perhatikan, karena akan sangat mempengaruhi kinerja komputer kedepanna. Mau tau spesifikasi minimal windows 10 ? Check This Out

Processor:
1 gigahertz (GHz) atau processor yang lebih tinggi atau SoC

RAM:
1 gigabyte (GB) untuk 32-bit atau 2 GB untuk 64-bit

Ruang Hard disk:
16 GB untuk 32-bit OS, 20 GB untuk 64-bit OS

Graphics card:
DirectX 9 atau yang lebih baru dengan WDDM 1.0 driver

Display:
800×600

Gimana ? cukupkan spesifikasi komputer Anda saat ini dengan spesifikasi yang diharuskan oleh windows 10. Perlu diingat, itu adalah spesifikasi minimal untuk menginstal. 

Alangkah lebih baiknya anda mempersiapkan hardware yang lebih tinggi spesifikasinya dari spesifikasi minimal yang disarankan. Selain bertujuan utnuk memaksimalkan kinerja komputer Anda, pastinya Anda juga akan menggunakan aplikasi berat lainnya, tidak hanya sekedar menggunakan Windows 10 saja kan?  Jangan sampai karena menggunakan OS baru kinerja komputer Anda malah berkurang atau tidak maksimal.

Demikian dan semoga bermanfaat.

Irfan Maulana

Download Gratis Koleksi 7 Ebook Dan 3 CD Video Tutorial Seputar Web Development - Internet Marketing!

Kabar baik untuk Anda yang ingin belajar web development dan internet marketing, kami menyediakan ebook berkualitas namun free, yang mana beberapa ebook telah menjadi modul kuliah di beberapa kampus di Indonesia. Telah mendapatkan ratusan testimoni, telah direview banyak orang, dan banyak orang juga telah mendapatkan manfaatnya. Download Klik disini

Posting Komentar

0 Komentar