Facebook Ilmuwebsite

Cek Kecepatan Koneksi Internet Anda Dengan 5 Website Ini

Internet mungkin telah menjadi teman sehari-hari bagi kita semua, dengan internet kita melakukan banyak sekali aktifitas, mulai dari sekedar update status di facebook, upload foto di instagram, baca artikel di ilmuwebsite, belanja online dan bahkan melakukan transaksi data menggunakan koneksi internet. 

Kecepatan koneksi internet mungkin bisa diibaratkan dengan kelezatan semangkuk laksa bogor. Semakin sedap semakin enak kita memakannya, begitupun internet semakin cepat akan semakin nyaman kita menggunakannya. 

Pada kesempatan kali ini saya ingin mengajak teman-teman untuk membahas bagaimana cara mengecek koneksi internet anda. 

Speedtest.net


Speedtest.net merupakan sebuah situs yang bisa anda jadikan tempat untuk menguji kecepatan koneksi internet anda. Dengan situs ini, anda bisa memilih beberapa lokasi yang disupport oleh speedtest.net seperti Indonesia, Sinapore atau bahkan USA. Speedtest.net menggunakan flash player, untuk anda pengguna firefox tentunya harus menginstal Flash Player, namun untuk pengguna chrome hal itu tidak perlu dilakukan karena Flash Player telah include di dalam Adobe Flash. Selain situs, speedtest.net juga tersedia dalam aplikasi yang bisa install di smartphone anda dengan system operasi Android dan Windows Phone.

Pingtest.net


Selain speedtest.net, pingtest.net juga mungkin menjadi salah satu situs yang paling banyak digunakan untuk mengecek kecepatan koneksi internet. Pingtest.net dan Speedtest.net masih berada di dalam satu naungan Ookla.

DSLReport.com


DSLRport.com menyajikan anda bagaimana mengecek koneksi internet dengan cara yang sederhana. DSLReport.com support untuk berbagai jenis browser. Sama seperti speedtest.net, dengan menggunakan DSLReport.com anda juga bisa memilih lokasi yang anda inginkan untuk mengecek kecepatan koneksi internet anda. Pingdom juga tersedia dalam bentuk aplikasi smartphone yang memiliki system operasi Android dan IOS.

Testmy.net


Testmy.net memberikan opsi kepada anda apa kecepatan apa yang anda ingin test, anda bisa memilih hanya mengecek kecepatan Download, upload dan lain sebagainya. Testmy.net juga menyediakan forum untuk berdiskusi dengan sesame member terdaftar

Bandwidth Place


Sama seperti 4 situs lainnya diatas, Situs ini juga menyediakan fasilitas untuk mengecek kecepatan koneksi internet anda dengan  hasil yang akurat. Selain test kecepetan internet, situs ini juga rajin posting artikel seputar dunia internet.

Demikian beberapa situs yang bisa membantu anda mengecek kecepatan internet anda, semoga bermanfaat.

Irfan Maulana



Download Gratis Koleksi 7 Ebook Dan 3 CD Video Tutorial Seputar Web Development - Internet Marketing!

Kabar baik untuk Anda yang ingin belajar web development dan internet marketing, kami menyediakan ebook berkualitas namun free, yang mana beberapa ebook telah menjadi modul kuliah di beberapa kampus di Indonesia. Telah mendapatkan ratusan testimoni, telah direview banyak orang, dan banyak orang juga telah mendapatkan manfaatnya. Download Klik disini

Posting Komentar

0 Komentar