Facebook Ilmuwebsite

3 Firefox Add Ons Yang Bantu Anda Lebih Cepat Mengcapture Halaman Web Menggunakan Browser Saja

Di dalam kegiatan Anda sehari-hari entah itu Anda sebagai IT Profesionals, developers bahkan seorang non teknis pun terkadang perlu untuk mengcapture sebuah tampiilan dari website entah untuk apa itu tujuannya. 

Beberapa mungkin menggunakan aplikasi untuk melakukannya. Dan beberapa orang lainnya mungkin menggunakan cara lama yakni dengan mengklik tombol Print Screen pada keyboard, kemudian anda mempaste hasil screenshoot menggunakan Paint untuk kemudian anda save. 

Yah begitulah mungkin caa klaisk dalam membuat tampilan printscreen. Pada kesempaan kali ini saya akan menunjukan kepada anda 5 add ons browser yang bisa anda gunakan untuk mengcapture sebuah tampilan website.

Apa saja ? Berikut ulasannya.

ScreenGrab

Screengrab mungkin menjadi add ons untuk screenshoot paling populer yang ada di Mozilla firefox.  Dengan screengrab anda bisa mengcapture sebagian aau seluruh tampilan website yang ditampilkan di dalam browser. Selanjutnya anda bisa save hasilnya ke dalam format JPEG atau PNG atau anda juga bisa mengcopy hasil tersebut langsung ke lembar kerja anda.

Screen Capture Elite

Screen Capture Elite merupakan sebuah add ons dari Grizzly Ape, anda bisa membuat screenshoot menggunakan Screen Capture Elite dan menyimpannya ke dalam bentuk JPEG atau PNG. 

Pixlr Grabber

Pixl Grabber merupakan sebuah add ons yang tersedia untuk Firefox dan Chrome yang dikembangkan oleh Pixlr Editer yakni layanan untuk mengedit gambar secara online dan Pixlr Imm,io yang merupkan layanan untuk berbagi gambar.

Awesome Screenshoot

Sama seperti beberapa tools sebelumnya, awesome screenshoot juga merupakan add ons yang memungkinkan anda untuk mengcapture sebagaian atau seluruh isi website di dalam sebuah browser. Anda bisa melakaukan pengeditan dasar sebelum menyimpan hasil screenshoot anda ke dalam format JPEG atau PNG.

Dengan menggunakan salah satu dari Add ons diatas maka akan sangat membantu anda untuk mengambil sebagian atau seluruh isi dari sebuah halaman website.

Demikian dan semoga bermanfaat

Irfan Maulana
Ilmuwebsite.com


Download Gratis Koleksi 7 Ebook Dan 3 CD Video Tutorial Seputar Web Development - Internet Marketing!

Kabar baik untuk Anda yang ingin belajar web development dan internet marketing, kami menyediakan ebook berkualitas namun free, yang mana beberapa ebook telah menjadi modul kuliah di beberapa kampus di Indonesia. Telah mendapatkan ratusan testimoni, telah direview banyak orang, dan banyak orang juga telah mendapatkan manfaatnya. Download Klik disini

Posting Komentar

0 Komentar