Cara Asik Atasi Masalah Flashdisk Yang Tidak Terbaca


Flashdisk, barang kecil yang sangat membantu pekerjaan. Banyak pakar teknologi yang mengembangkan flashdisk dari sisi teknologi di dalamnya, hingga menghasilkan kapasitas yang luar biasa besar, mungkin akan berhenti dikembangkan hingga suatu saat nanti data orang satu negara bisa disimpan ke dalam satu flashdisk, hehe... kini desain flashdisk pun dibuat semakin cantik dan ukurannya semakin di buat minimalis.

Namun dibalik itu semua apakah Anda pernah sesekali, atau seringkali mengalami masalah dengan flashdisk? Ketika menancapkan flashdisk kita ke PC/Laptop anehnya tidak terbaca, pastinya hal ini betul-betul sangat mengganggu, dan sangat menyebalkan bukan jika hal ini terjadi? Betul tidak?

Nah, pada tutorial kali ini kita akan membahas mengenai cara mengatasi flashdisk yang tidak terbaca oleh PC/Laptop, meski tidak 100% ampuh, karena banyak sekali kemungkinan baik penyebab maupun solusinya.

Tapi paling tidak cara ampuh untuk mengatasinya adalah Anda harus melakukan pencabutan flashdisk dari pc/laptop lalu memasangnya lagi sambil menggoyang-goyangkan ke kanan atau kekiri flashdisk milik Anda, sedangkan Anda sendiri tidak perlu goyang-goyang...  Pengalaman ya? hehe :D

Selain cara ampuh yang tadi sudah disebutkan, ada cara lain loh agar flashdisk kita bisa terbaca yaitu dengan menggunakan perintah chkdsk di CMD (Command Prompt). Berikut langkah

1. Tekan tombol windows+R untuk RUN ketik CMD lalu  tekan “Enter”


2. Cek lokasi flashdisk kamu di windows explorer, contoh Removable Disk (F)


3. Lalu diCMD ketikan chkdsk/f (f=lokasi flashdisk) lalu tekan “Enter”, tampilannya seperti berikut :


4. Disana terdapat pilihan Y/N, ketik Y (yes) lalu Enter
5. Tunggu sampai prosesnya selesai, sesudah itu restart PC/Laptop agar flashdisk bisa terbaca dan kembali digunakan. Tampilan nya seperti berikut :


Sekian artikel kali ini, selamat mencoba!

Semoga bermanfaat!

Sadikin Umar
Ilmuwebsite.com

Sadikin Umar

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==