Gliffy: Lebih Cepat & Mudah Membuat Flowchart / Mockup / Diagram Alur, Dll

Tutorial Premium Mahir Web Development Membangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android (4 Project + Upload Playstore)

Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Flowchart jelas berguna bagi programmer, analyst, atau bahkan orang awam sekalipun, terutama memudahkan memahami alur dari jalannya suatu proses. Flowchart pun normalnya memang jadi acuan bagi programmer dalam membuat aplikasi sesuai dengan yang di inginkan oleh clientnya.

Meski tidak semua programmer menggunakannya tapi paling tidak Flowchart betul-betul membantu.

Ada banyak sekali tools yang memudahkan dalam pembuatan flowchart, namun bukannya efisiensi yang didapatkan, malah pemborosan waktu, terutama karena harus menyesuaikan antara kebiasaan tangan dengan fitur yang disediakan oleh tools tersebut, yang ada malah kerepotan. Ada sebagian yang malah mengambil jalan termudah saja, membuat flowchart menggunakan Microsoft Word, karena disana sudah tersedia Drawing feature untuk flowchartnya, ada yang lebih ekstrem lagi malah menggunakan aplikasi desain semacam CorelDraw dan yang semisal dengannya.

Jika diperhatikan seorang haxor (baca:hacker) malah menggunakan tools semacam Vi (text editor) untuk membuat flowchart, hehe. Entah bagaimana caranya, saya nggak kepikiran caranya, tapi ini adalah seni dengan cita rasa yang tinggi, seni tulis menulis di dunia yang kebanyakannya itu penuh dengan layar hitam dan putih. Kadang ada yang layarnya berwarna hitam sedangkan teksnya berwarna hijau, tapi ada juga loh hacker yang mengganti hitam putih dengan merah muda dan biru. Tapi bukan itu permasalahan utamanya..

Begitu juga jika Anda mencari tools pembuat flowchart dengan Flowchart Online ada banyak sekali layanan yang menyediakannya secara gratis, tapi seperti yang saya katakan tadi terkadang bukannya memudahkan malah merepotkan, beda halnya dengan Tools pembuatan flowchart yang satu ini. Gliffy.

Tidak terlalu banyak perbedaan yang ditawarkan antara Gliffy dengan tools pembuat flowchart online lainnya, namun yang dominan dari Gliffy adalah tingkat kemudahan yang patut Anda Andalkan.




Selain Flowchart, Gliffy pun menyediakan fitur untuk pembuatan mockup / wireframe , Diagram UML dan lain sebagainya, daripada Anda menggunakan yang berbayar mengapa tidak coba yang satu ini, cepat, mudah, gratis pula. Langsung saja ke https://www.gliffy.com/

Selamat mencoba, semoga bermanfaat, Salam.


Tutorial Premium Mahir Web Development Membangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android (4 Project + Upload Playstore)

Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

Ilmu Website

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==