Facebook Ilmuwebsite

ImTranslator: Chrome Extension Keren Menerjemahkan Kalimat/Kata Yang Disorot Tanpa Repot

Internet identik sekali dengan artikel / konten dengan bahasa asing, bahasa luar negeri, bahasa barat. Banyak orang kesulitan mencerna konten-konten yang memang tidak biasa digunakan sehari-hari. Namun betapa banyak konten/artikel berbahasa asing yang bermanfaat, dan sangat bagus sekali untuk dibaca.

Namun, dahulu kala, teman saya pernah bercerita, orang dewasa di atas 50 tahunan yang pergi ke luar negeri banyak sekali yang belum bisa berbahasa asing, sebutlah bahasa Arab, padahal anak dari temannya itu usia baru 3 tahun saja sudah fasih sekali berbahasa arab. Mungkin karena bapak ibunya orang Arab, kakek nenek, dan paman-pamannya pun orang arab.

Sehingga solusi yang jitu untuk bisa berbahasa Asing Anda harus dilahirkan kembali dilingkungan orang-orang berbahasa asing.

Tapi kita balik lagilah ke topik utama, niatan saya sebetulnya hanya ingin mengenalkan ImTranslator. Sebuah Chrome Extension keren yang memudahkan Anda menerjemahkan setiap kalimat/kata berbahasa Asing ke bahasa yang sehari-hari Anda gunakan, namun saat ini belum mendukung bahasa sunda, bahasa minang, apalagi bahasa tegal. Baru sebatas bahasa Indonesia, tapi itu juga perlu disyukuri.

Untuk mencobanya langsung silahkan klik https://chrome.google.com/webstore/detail/imtranslator-google-trans/noaijdpnepcgjemiklgfkcfbkokogabh

Cara penggunaannya mudah saja, Anda cukup menyeleksi paragraf atau kalimat atau kata yang akan diterjemahkan



Kemudian nanti akan ada icon berbentuk balon komentar, seperti pada gambar di bawah ini kiri atas (yang disorot oleh mouse).



Kemudian nanti akan muncul popup seperti ini



Bermanfaat sekali bukan? Mantap!

Salam

Loka Dwiartara
Admin ilmuwebsite.com
Founder kaffah.biz

Download Gratis Koleksi 7 Ebook Dan 3 CD Video Tutorial Seputar Web Development - Internet Marketing!

Kabar baik untuk Anda yang ingin belajar web development dan internet marketing, kami menyediakan ebook berkualitas namun free, yang mana beberapa ebook telah menjadi modul kuliah di beberapa kampus di Indonesia. Telah mendapatkan ratusan testimoni, telah direview banyak orang, dan banyak orang juga telah mendapatkan manfaatnya. Download Klik disini

Posting Komentar

0 Komentar