Facebook Ilmuwebsite

Ngx_pagespeed : Module 3rd Party Bikin Nginx Semakin Ngebut

Bagi Anda yang tukang ngoprek server berbasis linux, terutama ngopreknya lebih kepada bagaimana membangun WebServer yang padat akan trafic, dipastikan sudah jelas tergambar bahwa saat ini memang nginx adalah salah satu web server yang mampu menangani kebutuhan itu semua. Bahkan nginx mampu berjalan di server yang tidak terlalu tinggi speknya. Terbukti oleh beberapa perusahaan berbasis internet yang memang menggantungkan webservernya di handle oleh nginx.

Sebutlah seperti Kaskus, Indowebster, Kompas, Wordpress, Tutsplus, dan masih banyak lagi, jika Anda membaca artikel sebelumnya yakni 5 Alasan Mengapa Beralih Dari Apache Ke Nginx, Kelebihan Dan Keunggulan  terlihat jelas bahwa keunggulan nginx memang luar biasa ketimbang web server sekelas pendahulunya seperti apache sekalipun.

Tentunya nginx yang ngebut itu didapat ketika memang Nginx sudah dikonfigurasi secara optimal, optimasi ini tentunya menyesuaikan Antara trafic yang masuk dan resource si Server itu sendiri.

Karena keistimewaan nginx inilah yang memaksa tim google pun ikut nyemplung membuat nginx semakin lebih ngebut, karena menyadari bahwa nginx kedepannya jelas akan mendominasi webserver dunia, menggantikan apache. Wujud kontribusinya dituangkan ke dalam ngx_pagespeed.

Apa sih manfaat dari ngx_pagespeed? Dalam website officialnya dijelaskan bahwa

"ngx_pagespeed created by Google to help Make the Web Faster by rewriting web pages to reduce latency and bandwidth"

Jika Anda ingin merasakan seberapa cepat ngx_pagespeed mempengaruhi nginx? silahkan buka www.kaffah.biz salah satu karya dari staff ilmuwebsite courses center.

Jika Anda ingin mengetahui lebih jauh mengenai ngx_pagespeed ini silahkan kunjungi website officialnya di http://ngxpagespeed.com/ngx_pagespeed_example/. Atau bagi Anda yang ingin mencobanya Anda bisa saja langsung mencicipi nginx yang sudah ditambahkan fitur ngx_pagespeed, silahkan baca artikal sebelumnya mengenai CentMinMod : Cara Cepat Bangun Web Server Yang Ngebut Di Server Centos !

Semoga bermanfaat,

Loka Dwiartara
Admin Ilmuwebsite.com
Founder Kaffah.biz

Download Gratis Koleksi 7 Ebook Dan 3 CD Video Tutorial Seputar Web Development - Internet Marketing!

Kabar baik untuk Anda yang ingin belajar web development dan internet marketing, kami menyediakan ebook berkualitas namun free, yang mana beberapa ebook telah menjadi modul kuliah di beberapa kampus di Indonesia. Telah mendapatkan ratusan testimoni, telah direview banyak orang, dan banyak orang juga telah mendapatkan manfaatnya. Download Klik disini

Posting Komentar

0 Komentar